Tangani Radang Tenggorokan dengan Obat Alami

blogger templates
manfaat kunyit hitam.Untuk mengobati rasa sakit, kompreslah tenggorokan Anda dengan kain yang sudah di rendam di air hangat. Anda dapat juga coba kombinasi hangat chamomile : campur 1 sendok makan bunga chamomile kering ke 1 atau 2 gelas air mendidih, biarlah sepanjang 5 menit. Masukkan kain atau handuk bersih ke teh, peras airnya, lalu tempatkan ke tenggorokan Anda. Angkat kain bila telah dingin serta ulangilah hingga Anda terasa tambah baik.

Plester garam dapat juga menolong kurangi rasa sakit. Campur 2 cangkir garam laut ke 5 atau 6 sendok makan air hangat-hangat kuku. Garamnya semestinya lembab namun tak terlampau basah. Tempatkan garam di dalam lap piring, lalu gulunglah lap serta tutupkan ke seputar leher. Tutuplah dengan kain kering atau lap piring kering yang lain. Biarlah hingga Anda terasa nyaman.

Coba menghisap uap untuk meredakan rasa sakit. Alirkan air panas dalam tempat berendam Anda, lalu tempatkan handuk di seputar kepala Anda untuk menghalangi uap, bersandarlah ke tempat berendam sembari terus mengalirkan air panas. Tarik napas dalam-dalam lewat mulut serta hidung sepanjang 5-10 menit. Ulangilah sekian kali dalam sehari.

Aksi yang butuh dikerjakan yaitu : berkumur tiap-tiap sebagian jam sekali dengan air garam hangat, janganlah merokok, jauhi makanan pedas serta gorengan dan banyak minum air putih serta juice buah.

Obat radang tenggorokan alami yang satu ini dapat dapat. Daun lidah buaya kupas ambillah dagingnya 90 gr, Jeruk lemon peras ambillah airnya 1/2 buah serta Madu seperlunya. Bersihkan daging lidah buaya, jus lantas panaskan sampai mendidih. sesudah hangat imbuhkan air perasan jeruk lemon serta madu, aduk rata. Minum 3 kali sehari

Dapat pula memakai daun Sambiloto kering5 gr, Daun sirih5 lembar. Bersihkan bersih seluruhnya bahan, rebus dengan air 2 gelas sampai tersisa 1 gelas lantas saring. Pakai airnya untuk berkumur tiap-tiap sebagian jam sekali, lantas telan. (beragam sumber)

0 Response to "Tangani Radang Tenggorokan dengan Obat Alami"

Post a Comment